Cara Mengatasi Error XINPUT1_3.dll Is Missing Pada PES 2017

CaraBlogIT.com - Pro Revolution Soccer atau PES 2016 telah rilis pada beberapa bulan yang lalu, link downloadnya pun sudah banyak yang membagikannya secara gratis di internet dan saya pun telah mencobanya :D namun sayang, setelah saya install game sepak bola berkapasitas 4.8GB ini tidak bisa dibuka dan muncul pesan Error XINPUT1_3.dll Is Missing.

Awalmya sih saya berpikir filenya korrupt dan spesifikasi komputer saya kurang memadai, namun ternyata setelah saya selidiki di IPB dan ITB penyebabnya error tersebut hanyalah karena software pendukung PES 2016 belum terinstal, software2 tersebut antara lain adalah vcredist, Net Framework dan Direct X yang kompatibel dengan PES 2016.
Caramengobatialami.com
Nah jika kalian mengalami hal yang sama maka kalian harus menginstal beberapa software tersebut untuk mengatasinya, walaupun begitu kalian tidak perlu mendownloadnya sau satu karena filenya pun sudah ada pada direktori game PES 2016 kamu, Oke langsung saja berikut ini adalah tutorialnya :

Cara Mengatasi Error XINPUT1_3.dll Is Missing Pada PES 2016

1. Langkah pertama silahkan buka direktori instalasi PES 2016 kamu biasanya ada di : C:\Program Files\Pro Evolution Soccer 2016 lalu buka folder _CommonRedist seperti gambar di bawah ini.


2. Jika sudah maka akan muncul 3 folder seperti gambar di bawah ini, selanjutnya silahkan instal satu persatu software yang ada didalamnya.
Cara Mengatasi Error XINPUT1_3.dll Is Missing Pada PES 2016

3. Untuk DirectX silahkan pilih yang DXSETUP
Cara Mengatasi Error XINPUT1_3.dll Is Missing Pada PES 2016

4. Untuk DotNet pilih dotNetFx40_Client_x86_x64

5. Dan yang terakhir yaitu untuk vcredist silahkan instal sesuai dengan Operating System komputer anda
Cara Mengatasi Error XINPUT1_3.dll Is Missing Pada PES 2016

Nah itulah Cara Mengatasi Error XINPUT1_3.dll Is Missing Pada PES 2016, semoga setelah membaca artikel ini kalian sudah bisa mengatasinya dan juga sudah bisa menjalankan game sepak bola mainstream ini di komputer atau laptop kesayangan anda.

Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan, apabila ada pertanyaan ataupun hanya ingin sekedar mengemukakan pendapat silahkan menuliskannya pada kolom komentar. Sekian dan terima kasih :)

CaraBlogIT.com : Cara Mengatasi Error XINPUT1_3.dll Is Missing Pada PES 2016

31 Responses to "Cara Mengatasi Error XINPUT1_3.dll Is Missing Pada PES 2017"

  1. ooo, saya coba dulu ya mbak :D

    BalasHapus
  2. Min kok jadinya waktu dibuka jd nge-lek luar biasa , trus jdnya full screen cuma satu pilihan untuk screen modenya ? Mohon respon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo lag pada game itu ya disebabkan oleh spesifikasi PC kamu yang kurang memadai.. emang sebelum gunakan cara ini kamu udah bisa ya main game nya ?

      Hapus
  3. Min, aku kan pinjem cd installan yg sudah pernah dipakai, saya coba pakai lagi kok dalam folder directx, dotnet dan vcredist nya kosong? Kenapa ya? Bgamana saya bisa dapat yg lengkap lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kamu copy aja filenya dari komputer orang yg punya CD installan trsbt,, kalo gak ada ya harus download manual..

      Hapus
  4. Min, saya sudah install semua, setting bisa kebuka dengan lancar, tapi pas buka pesnya cuma ada loading lingkaran biru di pointer sebentar banget, setelah itu tidak terjadi apa apa dan pes gak kebuka,, itu gmna ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh kalo itu sih saya belum tau gan, coba kamu instal ulang aja pesnya.. mungkin aplikasinya ada yg korupt

      Hapus
  5. min ketiga folder itu kok gda yah gmna tuh

    BalasHapus
  6. Makasi infonya gan.. ijin di untuk membagi yahh gan...
    Jangan lupaampir di blog ane.. ane masih baru hehe :D

    BalasHapus
  7. min, kenapa ya setiap kali saya buka setting pes2016 selalu close the program

    BalasHapus
    Balasan
    1. Spek komputer kamu kurang memadai mungkin, coba lihat proses Task Managernya saat membuka game pes 2016

      Hapus
  8. min, settingnya kok gak bisa di buka ya win 7? tulisannya gak ada net framework v4, padahal udah ada, gamenya udah bisa dibuka tapi gak full screen, terimakasih infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba kamu uninstall net framework kamu lalu instal versi terbarunya lagi,, kalo soal full screen sih itu resousi laptop kamunya aja yg kedean, atur aja yang ke ukuran yang agak kecil sebelum main game ini..

      Hapus
  9. Min ko saya gk ada cummonredist nya?

    BalasHapus
  10. min.. kok tetep ga bisa ya ud diinstal smuanya sama kya di atas?? pas klik jg ud ga ad Error XINPUT1_3.dll Is Missing tulisannya. tp tetep ga mw kebuka ya??
    spesifikasi nya cpu Good, RAM OK, GPU GOOOD, VRAM OK. knapa ya min??

    BalasHapus
    Balasan
    1. File nya korupt mungkin? kamu instal pake installer atau copy data yang sudah di instal??

      Hapus
  11. Min pada saat instal dotNet nya ko ga bisa? Pada saat dibuka terus mengekstrak terus pada saat instalalasi gabisa , malah masuk ke microsoft net

    BalasHapus
  12. Min tolong bantuan nya...
    Saya install nya copy dari CD pes16, terus ada tulisan Eror seperti diatas dan udah saya install 3 cara tsb.
    Tapi malah gabisa dibuka game nya ??
    Saya liat di setting : CPU(bad), RAM(ok), GPU(good), VRAM(unable).
    Apa itu ngaruh?
    Terimakasih banyak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. file installer aplikasi apapun itu kalo dapetnya dari copy lewat CD R atau RW sekalipun.. datanya bakalan corupt, mending langsung di install aja lewat CD..

      Hapus
  13. terima kasih mas ..pes 16 saya oke...bs di ja
    lankan...makasih

    BalasHapus
  14. min gimna cara insatll yang dotNetFx40_Client_x86_x64 ?

    BalasHapus
  15. min kmrn laptoop sy bisa pakai main es 2016, tp stlh sy instal ulang knp tdk bisa yah ? tulisannya the application was unable to start correctly ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin laptop kamu sudah kuno atau perlu di upgrade olx

      Hapus
  16. instal dotnet kok gagal ya min

    BalasHapus
  17. klo gk bisa masuk ke aplikasinya

    BalasHapus
  18. Mantap gan..tks infonya. Lancar jaya

    BalasHapus
  19. Min ko abis ngelakuin itu semua pas buka aplikasi pes nya malah ada tulisan unable to initialize steam api

    BalasHapus

Sejauh ini hanya kurang dari 20% komentar cerdas yang di-approve. Jangan buang-buang waktu anda untuk melakukan spam di sini.