Cara Menjadikan Kamera Android Sebagai CCTV Tanpa Kabel

CaraBlogIT.com - Ponsel android merupakan perangkat seluler yang canggih dan dapat melakukan banyak hal, baru baru ini saya menemukan informasi terbaru untuk memanfaatkan ponsel android saya, yaitu cara membuat kamera CCTV di android. Saya sendiri sudah berhasil mencobanya, dan kali ini saya akan membagikan tutorial tersebut agar ponsel android anda dapat digunakan secara maksimal.

Cara Menjadikan Kamera Android Sebagai CCTV Tanpa Kabel

Tapi ingat! Walaupun saya memberikan tutorial membuat CCTV menggunakan ponsel android, jangan gunakan hal tersebut untuk hal hal yang negatif seperti mengintip dan mengintai orang yang sedang mandi. Selain itu jangan tempatkan ponsel android anda di tempat yang mudah di jangkau dan terlihat mencolok, bisa bisa anda ponsel android anda diambil orang yang melihatnya.
Baca juga : Cara Mendapatkan Pulsa Gratis di Android Terbaru

Oke langsung saja, buat kalian yang inin menjadikan ponsel android sebagai kamera CCTV, berikut ini adalah tata cara menjadikan kamera android sebagai kamera CCTV, silahkan simak dan ikuti baik baik.

Cara Menjadikan Kamera Android Sebagai CCTV

1. Langkah pertama silahkan download dan instal terlebih dahulu aplikasi IP Webcam pada ponsel android anda. Download aplikasinya disini.

2. Selanjunya silahkan atur IP Webcam mulai dari kwalitas video, suara dan lain lain, setelah semua di klik pada menu Start server seperti gambar di bawah ini.
Cara Menjadikan Kamera Android Sebagai CCTV Tanpa Kabel


3. Jika sudah maka akan muncul tampilan kamera CCTV pada ponsel Android Anda, lihat dan catatlah alamat URL IP yang muncul seperti : http://192.168.1.104:8080/  di bawah ini. IP tersebut lah yang akan kalian gunakan untuk melihat hasil cctv pada ponsel android anda.
Cara Menjadikan Kamera Android Sebagai CCTV Tanpa Kabel

4. Selanjutnya silahkan buka IP yang muncul  http://192.168.1.104:8080/ menggunakan browser komputer / ponsel android lain yang anda miliki. Pastikan ponsel android dan komputer anda sudah terhubung dengan jaringan wifi yang sama. Jika tidak punya jaringan wifi, silahkan buat jaringan wifi menggunakan HP temanmu atau menggunakan laptop mu sendiri, lihat tutorialnya disini.

Jika berhasil maka tampilan dari IP adrees yang muncul seperti gambar di bawah ini.
Cara Menjadikan Kamera Android Sebagai CCTV Tanpa Kabel

5. Selanjutnya pada menu Video render klik Browser atau Java, Untuk Java pastikan PC atau Laptop Anda sudah terinstal Java Scrip, jika belum terinstal maka video CCTV ini tidak bisa dibuka. Namun jangan binggung karena dengan menu Browser saja sudah bisa dan tentunya lebih simpel. Berikut ini adalah hasil dari kamera CCTV menggunakan IP Webcam.


Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan, apabila ada pertanyaan ataupun hanya ingin sekedar mengemukakan pendapat yang sesuai dengan isi dari artikel ini. silahkan menuliskannya pada kolom komentar. Sekian dan Terima kasih :)

0 Response to "Cara Menjadikan Kamera Android Sebagai CCTV Tanpa Kabel"

Posting Komentar

Sejauh ini hanya kurang dari 20% komentar cerdas yang di-approve. Jangan buang-buang waktu anda untuk melakukan spam di sini.