Cara Mengatasi Akun Email Gmail yang Tidak Bisa Dibuka

CaraBlogIT.com - Apakah sobat pernah mengalami masalah ini ? Atau bahkan sering ? Mungkin ada beberapa alasan yang membuat kenapa gmail tidak bisa dibuka. Mulai dari lupa kata sandi email, sampai dengan masalah - masalah lain yang menyebabkan akun gmail tidak bisa dibuka.

Pada saya akan membahas tentang bagaimana cara mengatasi gmail yang tidak bisa dibuka. Mungkin sobat merupakan salah satu orang yang mengalami nasib sial seperti ini. Memang menyebalkan sekali, di saat kita sangat memerlukan gmail, malah gmail kita tidak bisa dibuka.
Cara Mengatasi Akun Email Gmail yang Tidak Bisa Dibuka

Apa yang menyebabkan gmail tidak bisa dibuka ?

Ada beberapa faktor yang menyebabkan gmail sobat tidak bisa dibuka, mulai dari masalah koneksi, masalah internal dari gmail itu sendiri, dan beberapa masalah lainnya. Berikut adalah beberapa penjelasan detail mengenai penyebab gmail tidak bisa dibuka.
  1. Masalah koneksi.
    Koneksi internet sobat juga bisa menjadi hal yang menyebabkan gmail tidak bisa dibuka. Gmaill akan sangat sulit dibuka jika koneksi internet sobat lelet, ini karena gmail akan sangat sulit memproses cache email dan kata sandi yang sobat masukkan saat login, jadinnya email dan kata sandi yang sobat masukkan akan dianggap kosong dan ujung - ujungnya akan ada notifikasi bahwa email atau kata sandi yang sobat masukkan salah. Padahal sobat sudah memasukkannya dengan sangat benar.
  2. Ulah orang jahil.
    Bisa saja orang yang pintar dalam bidan hacking atau deface atau apalah saya sendiri kurang tahu istilah - istilah seperti itu. Mereka mungkin tidak suka dengan sobat ataupun mengetahui bahwa gmail sobat itu penting misalkan menyangkut hackin facebook yang memudahkan mereka dalam melakukan kegiatan pembajakan tersebut dengan membajak email sobat terlebih dahulu. Tetapi hal ini rasanya jarang terjadi atau bahkan sulit, karena gmail merupakan salah satu layanan dari Google.com yang tidak perlu diragukan lagi dalam segi keamanannya.
  3. Login di tempat atau perangkat yang berbeda.
    Hal ini paling sering terjadi, bahkan sering saya alami. Jika sobat sudah login gmail menggunakan laptop atau komputer sobat ataupun handphone yang lain, kemudia sobat ingin logi email yang sama menggunakan handphone yang berbeda, kemungkinan besar akan sulit sekali untuk login. Ini disebabkan pihak gmail yang curiga karena gmail sobat yang sudah login di perangkat yang berbeda. Dan alhasil gmail tidak bisa dibuka.
  4. Password atau email memang benar - benar salah.
    Ini juga tidak dipungkiri jika sobat salah dalam memasukkan kata sandi ataupun email atau bisa saja sobat memang lupa dengan email atau kata sandi gmail sobat. Sebaiknya dalam hal login di situs manapun, ditulis dengan hati - hati jangan sampai salah memasukkan apalagi lupa. Karena kata sandi itu sensitive, salah satu karakter saja sudah dianggap salah dan tidak bisa login.
Itu adalah beberapa penyebab dari gmail yang tidak bisa dibuka. Baca penyebab itu baik - baik, agar nantinya sobat tidak mengalamin nasib malang ini.

Setelah mengetahui penyebabnya, bagaimana cara mengatasi gmail tidak bisa dibuka ?

Setelah kita semua telah mengetahui apa saja penyebab gmail tidak bisa dibuka, kita berlanjut ke langkah - langkah mengatasi hal - hal tersebut.
Berikut adalah beberapa cara yang mungkin ampuh untuk mengatasi gmail yang tidak bisa dibuka.
  1. Bersihkan Cache.
    Seperti penjelasan pada penyebab gmail tidak bisa dibuka, sudah dijelaskan bahwa cache merupakan salah satu penyebab tidak bisa dibukanya gmail. Ini disebabkan karena cache yang sangat menumpuk. Misalnya sobat sebelumnya sudah login dengan alamat email yang berbeda, karena koneksi lambat, gmail tidak membaca data login gmail yang baru saja sobat masukkan, namun masih menyimpan data login gmail sobat sebelumnya.
  2. Pastikan tidak login di perangkat lain.
    Pastikan juga sobat tidak melakukan login di perangkat lain seperti laptop atau komputer serta di handphone yang lain. Ini akan menyebabkan kecurigaan oleh pihak google karena gmail sobat login di dua tempat yang berbeda.
  3. Gunakan browser lain.
    Setiap browser internet pasti memiliki kekurangan dan kelebihan masing - masing, jika sobat ingin login di gmail dengan browser mozilla, chrome atau operamini ataupun yang lainnya dan tidak bisa, sobat coba login dengan browser yang lain seperti uc browser. Hal ini juga disebabkan oleh cache, karena setiap browser memiliki kemampuan dalam menyimpan cache yang berbeda. Dan tentu saja jika sobat login dengan browser yang lainnya bisa membantu sobat dalam mengatasi gmail tidak bisa dibuka.
  4. Gunakan pilihan "lupa password".Mungkin ini adalah salah satu hal yang tidak sobat sadari. Bisa saja sobat lupa dengan kata sandi email sobat, dan memasukkan kata sandi yang benar - benar salah. Gunakan pilihan lupa password untuk mendapatkan password gmail sobat yang baru.
Bagaimana sobat, apakah artikel ini bisa membantu ? Jika sobat masih tidak bisa membuka gmail walaupun sudah melakukan cara - cara di atas, sebaiknya sobat menghubungi pihak Google, dengan cara mengklik pilihan support di halaman login gmail.

Demikianlah informasi yang bisa saya berikan apabila ada pertanyaan ataupun sekedar ingin mengemukakan pendapat yang sesuai dengan artikel mengenai "Cara Mengatasi Akun Email Gmail yang Tidak Bisa Dibuka" ini silahkan menuliskanya pada kolom komentar. Sekian dan terima kasih :)

CaraBlogIT.com : Cara Mengatasi Akun Email Gmail yang Tidak Bisa Dibuka

37 Responses to "Cara Mengatasi Akun Email Gmail yang Tidak Bisa Dibuka"

  1. terimaksih infonya sangat membantu , mungkin karena di HP saya buka Email , walaupun sudah saya tutup . Email bisa dibuka hanya tidak dapat dibaca ( di Klik ) dihapus sih bisa . Terimakasih akan saya coba.

    BalasHapus
  2. Saya salah memasukan tanggal lahir di akun gmail saya, bagai mana mengatasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat lagi aja! karna itu dianggap pemalsuan data diri dari google..

      Hapus
  3. Kalau mau masuk pakai akun lama, tapi masih harus diverifikasi dan ternyata masih tidak bisa bagaimana, ya, kak? Kakak punya email? Biar saya kirim screenshotnya.
    Atau nggak, aku nggak tahu kenapa. Passwordnya udah benar, tp dia minta di verifikasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kamu harus verifikasi pake nomor hp yg terdaftar di akun yg lama

      Hapus
    2. mslahnya no hp yg dimasukan dlu, udah lama gk aktif.. jd berifikasipun gk bisa

      Hapus
    3. Nah masalah nya sama ni sama punya ku nomer hilang email cadangan juga hilang gimana tuh min

      Hapus
    4. Mw tanya dong ko saya buka email lama gk bisa.soal ny hp saya ilang

      Hapus
  4. Gmail di hp saya waktu dibuka hanya menampilkan tulisan"mendapatkan pesan anda"
    Tetapi waktu saya buka di hp lain email tsb bisa dibuka. Terus di apa kan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perbarui aplikasi GMAIL di hp android kamu.. / buka pake browser aja emailnya.

      Hapus
  5. jika harus verifikasi pake nomor hp yg terdaftar di akun yg lama tapi no tsb sudah tidak aktif. bagaimana? saya sudah coba verifikasi pake email lain. tapi tdk bisa juga. mohon tanggapannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. verifikasi pake email cadangan gan,, saat daftar kan biasanya disuruh masukin email lainnya.. kalo gak ada ya ikhlasin aja

      Hapus
  6. bagaimana login di hp atau laptop yg bukan biasa saya tempati login email

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya tinggal log in aja pake email dan paswordnya..

      Hapus
  7. akun saya jg g bisa di akses, tolong donk ksi tau caranya trimakasih

    BalasHapus
  8. Assalamualaikum maaf saya mengalami hal yg seperti tertera di atas,awalnya saya log-in Gmail ke hp yg satunya pas gliran mau pke hp yg buat daftar g mail ko malah g bisa,tapi gmana cara memperbaikinya di atas belum di jelaskan mohon bantuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ganti pasword dan nomor hp pada akun gmail kamu.. setelah itu coba login kembali di hp satunya.

      Hapus
  9. Mau tanyaa.. saya login gmail dengan memasukan alamat yg benar sebelumnya saya mengubah password memakai hanphone lain. Setelah saya mau masuk lagi dengan alamat gmail yg benar kenapa tulisannya "alamat tidak di temukan" padahal benar benar alamatnya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin akun gmailmu untuk loginnya keganti sama nomor telepon

      Hapus
  10. Maf min sya minta solusi, di hp sya ada akun game pes buat loginny pasti membutuhkan gmail dan password sudah berulang-ulang di login tapi tdk bisa, trus sya coba di hp lain yg ada akun itu bisa di login knpa bsa gtu ya min, tlong solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hapus data aja aplikasi gmail sama pesnya.. dan jangan lupa update google play game sebelum login kembali

      Hapus
  11. Gmail saya error tiba" tidak bisa akses ke aplikasi layanan google, tambah/hapus akun juga tidak bisa, kenapa ya?
    Mohon pencerahannya ya min

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu hpnya kayaknya.. bukan masalah gmail.. coba diupdate aplikasi yg berhubungan dengan google dan login kembali.. biasanya sih bisa

      Hapus
  12. Halo. Saya punya masalah loh in akun GMAIL. jadi bgni min, email saya bisa dibuka di hp tapi tidak di komputer dengan alasan kata sandi salah. Tolong bantu ya min

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamu ganti aja pasword gmailnya pakai hp android kamu.. terus login lagi pakai pc dengan pasword yg baru

      Hapus
  13. akun gmail saya sudah benar, sandi nya pun benar, tapi saya lupa mengganti nomer hp konfirmasi, karna nomer hp saya sudah hangus
    jadi bagaimana cara mengatasi nya, dan saya sudah mengikuti langkah² nya,
    dan saya juga sudah mengirimkan email recovery , tapi tidak ada pergerakan
    mlah cuma kiriman untuk mengulang revovery email di pusat bantuan
    saran nya gimana ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalo gitu sih mending ke operator nomer hpnya saja, suruh aktifin lagi nomer hp yg hangus.. biasanya sih kalo udah kejadian kayak anda, kalo email recovery nya tidak bales ya mungkin salah email recoveri yg dimasukkan saat daftar dulu

      Hapus
  14. Alhamdulillah...thank you so much

    BalasHapus
  15. Email tidak bisa terbuka gimana solusinya..please helpmi

    BalasHapus
  16. Pass word lupa, code kirim ke no hp lama yg hilang, solusi gimana trimkasih

    BalasHapus
  17. wes alamat nek ngene ,ganti imel anyar maningggg...

    BalasHapus
  18. Gmn caranya email gk terbaca atau login ke fb

    BalasHapus
  19. Tadi hp saya habia saya restart tapi kok setelah sy masukin ulang alamat Gmail saya gak bisa dibuka,padahal sy udah nulis alamat dan kata sandinya sebelum saya restart. Tapi kok gak bisa di buka ?

    BalasHapus
  20. Akun Gmail saya bisa dibuka di hp tapi ngga bisa dibuka di laptop
    Mohon solusinya ya min๐Ÿ™

    BalasHapus

Sejauh ini hanya kurang dari 20% komentar cerdas yang di-approve. Jangan buang-buang waktu anda untuk melakukan spam di sini.