Aplikasi Perekam Audio / Suara Gratis Terbaik Untuk PC atau Laptop

CaraBlogIT.com - Sesuai dengan judul diatas pada kali ini saya akan memberikan informasi mengenai aplikasi terbaik yang digunakan untuk merekam audio / suara pada komputer ataupun laptop. Sebenarnya tanpa menggunakan bantuan aplikasi pun kalian dapat merekam suara pada komputer anda, namun hasil rekaman suara yang dihasilkan akan lebih maksimal jika menggunakan aplikasi tambahan.

Pada umumnya aplikasi perekam suara pada PC digunakan untuk membuat studio kecil kecilan, entah itu untuk merekam sebuah lagu maupun membuat tutorial berbasis video, multimedia dan elearning. dan saya pun juga demikian, saya menggunakan aplikasi perekam layar untuk membuat video turoial dan menggunakan aplikasi perekam audio untuk merekam suara saya.

Oke daripada tambah bingung, brikut ini adalah beberapa aplikasi perekam suara / audio terbaik untuk PC maupun laptop. Semua aplikasi berikut merupakan aplikasi freeware yang dapat kalian secara gratis secara legal dan aman.

 Aplikasi Perekam Audio / Suara Gratis Terbaik Untuk PC atau Laptop

1. RecorPad Studio Recording


Aplikasi Perekam Audio / Suara Gratis Terbaik Untuk PC atau Laptop

Aplikasi ini merupakan aplikasi perekam suara untuk pc yang dikembangkan oleh NCH Software. Aplikasi ini dapat menghasilkan rekaman suara yang jernih tanpa melakukan pengeditan sekalipun, kebanyakan aplikasi ini digunakan untuk merekam suara yang digunakan untuk presentasi dan juga merekam suara musik berbayar yang ada di Itunes.
Download aplikasinya di : www.nchsoftware.com

2. Audacity


Aplikasi Perekam Audio / Suara Gratis Terbaik Untuk PC atau Laptop

Audacity merupakan sebuah aplikasi editor audio sekaligus perekam suara yang dikembangkan oleh Audacity Development Team. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dapat dijalankan di semua OS komputer seperti Linux, Windows dan MAC OS.
Selain itu aplikasi ini juga dapat digunakan untuk merekam live audio, mengonversi suara kedalam CD, mengedit file suara MP3 atau WAV, memotong, menyalin, atau menggabungkan suara, memberikan efek baru dengan LADSPA plug-ins, dan lain lain sebagainya.
Download aplikasinya di : www.sourceforge.net

3. Free Sound Recorder


Aplikasi Perekam Audio / Suara Gratis Terbaik Untuk PC atau Laptop

Free Sound Recorder merupakan aplikasi perekam suara yang dikembangkan oleh Coolmedia, aplikasi ini diciptakan secara khusus untuk merekam suara dari format audio apa aja dan juga merekam suara dari pengguna kemudian menyimpannya dalam beberapa pilihan format audio, format audio pilihan tersebut antara lain : MP3, WMA dan WAV.
Download aplikasinya di : www.sound-recorder.biz

Nah itulah beberapa aplikasi perekam audio / suara terbaik untuk pc maupun laptop, semua aplikasi tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing, namun kalian hanya perlu menginstall salah satunya saja untuk merekam suara pada komputer / laptop kalian.
Baca juga :  Aplikasi Audio Player / Pemutar Musik MP3 Terbaik Untuk PC/Laptop

Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan, apabila ada pertanyaan ataupun hanya ingin sekedar mengemukakan pendapat yang sesuai dengan artikel ini silahkan menuliskannya pada kolom komentar. Sekian dan terima kasih :)

1 Response to "Aplikasi Perekam Audio / Suara Gratis Terbaik Untuk PC atau Laptop"

Sejauh ini hanya kurang dari 20% komentar cerdas yang di-approve. Jangan buang-buang waktu anda untuk melakukan spam di sini.