6 Cara Root HP Android Menggunakan PC Semua Type Terbaru

CaraBlogIT.com - Sebelumnya saya sudah memberikan informasi mengenai cara root ponsel android secara instan tanpa menggunakan komputer PC maupun laptop. Sudah banyak orang yang berhasil me root hpnya menggunakan cara tersebut dan ada pula yang gagal, mulai dari cara root yang pertama hingga yang ke empat.

5 Cara Root HP Android Menggunakan PC Semua Type Terbaru

Salah satu penyebab HP android anda gagal root menggunakan aplikasi adalah ketidak kompatibelnya aplikasi untuk me root pada HP android yang anda gunakan. Jika sudah demikian, maka ponsel android anda hanya dapat di root melalui perangkat komputer, enttah itu menggunakan aplikasi root khusus untuk merek hp anda ataupun aplikasi root global yang dapat digunakan untuk semua jenis hp android.

Oke langsung saja berikut ini adalah beberapa cara root semua type hp android menggunakan PC atau laptop. Akan tetapi sebelum melakukan root ada beberapa hal yang perlu anda lakukan, berikut ini adalah diantaranya:

  1. Kabel data yang masih bagus dan tidak goyang goyang, jika anda menggunakan kabel data yang jelek dan tersenggol saat melakukan rooting android, maka ponsel anda akan gagal root dan bisa juga menjadi bootlop.
  2. Aplikasi USB driver yang sesuai dengan merek hp agan, silahkan download aplikasinya di google dengan keyword "Aplikasi USB Driver Samsung" jika ponsel yang anda gunakan adalah hp SAMSUNG.
  3. Jika sudah aktifkan mode USB debugging dan juga Ijinkan penginstalan aplikasi dari sumber yang tidak diketahui pada menu pengaturan ponsel android anda.
Jika beberapa hal di atas sudah terpenuhi maka ponsel android anda sudah siap di root menggunakan komputer, berikut ini adalah 6 cara root semua type / merek hp android lengkap dengan gambar terbaru.

Cara Root HP Android Menggunakan PC Semua Type Terbaru

A. Cara root android pada PC menggunakan iRoot
iRoot yang dulunya memiliki nama vRoot adalah aplikasi root yang berasal dari negara cina, walaupun aplikasi ini menggunakan bahasa cina yang agak susah dipahami -_- sudah banyak sekali ponsel yang berhasil di root dengan cara ini. Berikut ini adalah langkah langkah root android pada PC menggunakan iRoot.

1. Langkah pertama silahkan download dan instal terlebih dahulu aplikasi iRoot pada perangkat komputer anda.
Download aplikasinya disini.

2. Jika sudah silahkan connectkan hp anda ke komputer menggunakan kabel data dan buka aplikasi iRoot pada pc anda.
Cara root android pada PC menggunakan iRoot

3. Tunggu sampe ponsel anda terdeteksi oleh aplikasi tersebut, jika sudah silahkan klik tombol hijau yang saya tandai dibawah ini.
Cara root android pada PC menggunakan iRoot

4. Tunggu sampai prosesnya selesai, jika berhasil aplikasi akan menunjukan tanda centang dan ponsel android anda akan terestart dengan sendirinya.
Cara root android pada PC menggunakan iRoot

5. Selesai.

B. Cara root android pada PC menggunakan MobileGO
MobileGO merupakan aplikasi serbaguna untuk android yang dijalankan pada PC, ada banyak sekali fungsi yang ada pada aplikasi ini, salah satunya adalah dapat digunakan untuk root android. Berikut ini adalah cara root android menggunakan Mobile Go.

1. Langkah pertama silahkan download dan instal terlebih dahulu aplikasi MobileGo pada perangkat komputer anda.
Download aplikasinya disini.

2. Jika sudah silahkan connectkan hp anda ke komputer menggunakan kabel data dan buka aplikasi MobileGo pada pc anda.
Cara root android pada PC menggunakan MobileGO

3. Selanjutnya tekan pilihan One-Click Root dan tunggu hingga prosesnya selesai.

4. Selesai

C. Cara root android pada PC menggunakan Kingo Root
Aplikasi ini merupakan aplikasi root yang paling mudah, kalian tinggal klik sekali dan akan berhasil secara instan apabila aplikasi ini kompatibel dengan hp android anda.

1. Langkah pertama silahkan download dan instal terlebih dahulu aplikasi Kingo Root pada perangkat komputer anda.
Download aplikasinya disini.

2. Jika sudah silahkan connectkan hp anda ke komputer menggunakan kabel data dan buka aplikasi Kingo Root pada pc anda.

3. Tunggu hingga Kingo Root mengenali type hp android anda, jika sudah silahkan tekan tombol "root" dan tunggu hingga prosesnya selesai.
4. Jika sudah maka akan muncul notifikasi "Root Succeded" yang menunjukan bahwa ponsel android anda sudah berhasil ter root.

D. Cara root android pada PC menggunakan Root Genius
Root Genius merupakan aplikasi root yang hampir cocok dengan semua ponsel android, jika kamu gagal dengan ke tiga aplikasi diatas maka aplikasi ini patut anda coba. Berikut ini adalah tutorialnya:

1. Langkah pertama matikan antivirus, download dan instal terlebih dahulu aplikasi Root Genius pada perangkat komputer anda.
Download aplikasinya disini.

2. Jika sudah silahkan connectkan hp anda ke komputer menggunakan kabel data dan buka aplikasi Root Genius pada pc anda. Jika sudah connect silahkan centang i.. accept dan klik Root It.
Cara root android pada PC menggunakan Root Genius

3. Tunggu hingga prosesnya selesai, jika berhasil maka akan muncul notifikasi "root succesfully" dan juga akan ada aplikasi kinguser pada menu hp android anda.
Cara root android pada PC menggunakan Root Genius

4. Selesai

E. Cara root android pada PC menggunakan OneClick root
Sama halnya dengan aplikasi lainnya, one click root merupakan aplikasi root android melalui pc yang instan dan hanya 1 kali klik saja

1. Langkah pertama  download dan instal terlebih dahulu aplikasi One click root pada perangkat komputer anda.
Download aplikasinya disini.

2. Jika sudah silahkan connectkan hp anda ke komputer menggunakan kabel data dan buka aplikasi one click root pada pc anda.

3. Jika sudah, silahkan klik root now dan tunggu hingga prosesnya selesai.
Cara root android pada PC menggunakan OneClick root

F. Cara root android pada PC menggunakan King Root

1. Langkah pertama  download dan instal terlebih dahulu aplikasi king root pada perangkat komputer anda.
Download aplikasinya disini.

2. Jika sudah silahkan connectkan hp anda ke komputer menggunakan kabel data dan buka aplikasi king root pada pc anda. Akan ada tanda centang apabila aplikasi ini kompatibel dengan perangkat anda. Klik Root untuk melakukan rooting android anda.

3. Tunggu prosesnya hingga selesai, pada tahap ini ponsel anda akan terestart beberapa kali.

4. Jika sudah maka akan ada tanda centang dan muncul rekomendasi aplikasi buat anda.
Cara root android pada PC menggunakan King Root

5. Kini ponsel anda telah berhasil di root.

Nah itulah beberapa cara melakukan root ponsel android menggunakan pc atau komputer. Jika kalian ragu berhasil atau tidaknya ponsel android ter root silahkan baca cara mengetahui ponsel android yang ter root atau tidak yang akan saya bahas pada postingan selanjutnya.

Demikianlan informasi yang bisa saya sampaikan, apabila ada pertanyaan ataupun sekedar ingin mengemukakan pendapat yang sesuai dengan artikel mengenai cara mendaftar dan menghasilkan uang dari program afiliasi atau afiliate lazada ini silahkan menuliskannya pada kolom komentar, sekian dan terima kasih :)

1 Response to "6 Cara Root HP Android Menggunakan PC Semua Type Terbaru"

  1. Itu pas kita ngeroot apakah di pc harus memiliki sambuangan internet

    BalasHapus

Sejauh ini hanya kurang dari 20% komentar cerdas yang di-approve. Jangan buang-buang waktu anda untuk melakukan spam di sini.