Cara Memasang Alexa Rank di Blog

PROBLOGGIT.COM - Alexa rank adalah sebuah peringkat yang dimiliki oleh suatu blog / website berdasarkan banyaknya jumlah pengunjung, Semakin banyak pengunjung blog / website kita semakin baik pula alexa rank yang akan didapatkan. Semakin baik peringkat blog kita pada Alexa rank maka semakin baik pula indek pencarian blog atau situs kita pada search engine.


Sebenarnya alexa rank tak begitu penting untuk SEO, Alexa rank bisanya digunakan sebagai pertimbangan layak tidaknya blog untuk dipasangi iklan oleh para advertiser iklan, Jadi widget alexa cocok buat para blogger yang menjadikan blognya sebagai sumber penghasilan.
Nah buat kalian yang ingin memasang alexa rank silahkan ikuti langkah langkah berikut ini :

Cara Memasang Alexa Rank di Blog :

1. Masuk blogger => Tata letak
2. Tambahkan gadget => HTML/JavaScript

3. Setelah itu masukkan script dibawah ini
<a href="http://www.alexa.com/siteinfo/yoursite.com"><script type="text/javascript" src="http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=yoursite.com"></script></a>


4. Lalu save, terus lihat blog anda jika sudah muncul widget alexa seperti dibawah ini berarti sudah berhasil.

Blog saya yang ini alexa rank nya masih rendah jadi gambar diatas saya amblikan di blog saya yang satunya di mas-brigadier.blogspot.com ,, Sekian dan terima kasih :)

PROBLOGGIT.COM - Cara Memasang Alexa Rank di Blog

0 Response to "Cara Memasang Alexa Rank di Blog"

Posting Komentar

Sejauh ini hanya kurang dari 20% komentar cerdas yang di-approve. Jangan buang-buang waktu anda untuk melakukan spam di sini.