Cara Menggabungkan Beberapa Part File RAR Menjadi Satu

CaraBlogIT.com - Seringkali ketika kita ingin mendownload file-file besar di internet entah itu software, game, aplikasi atau semacamnya penyedia file atau bisa disebut juga dengan pemilik situs download hanya menyediakan PART link yang intinya membagi file menjadi beberapa bagian.

Bagi orang yang sudah ahli teknologi hal tersebut merupakan hal yang sangat menguntungkan, pasalnya mereka dapat mendownload file berukuran besar secara berangsur-angsur. Namun bagi orang yang masih GapTek seperti saya hal tersebut malah membuat bingung dan berfikir bagaimana ya cara menggabungkannya ???

Oleh karena itu pada postingan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai tatacara menggabungkan beberapa part file rar menjadi satu, agar kalian yang belum faham jadi bisa dan mengerti tata cara melakukannya. Oke langsung saja berikut ini adalah tutorialnya, silahkan simak dan ikuti baik-baik :

Cara Menggabungkan Beberapa Part File RAR Menjadi Satu

1. Langkah pertama silahkan install dulu aplikasi WinRar pada Komputer atau Laptop anda.

2. Setelah itu letakkan semua Part file RAR hasil downloadnya dan letakkan pada satu folder.

3. Selanjutnya pastikan beberapa Part file tersebut memiliki nama yang sama, hanya beda partnya saja. Contoh :

  • PES2016.part1
  • PES2016.part2
  • PES2016.part3
  • PES2016.part4

4. Jika sudah silahkan blok (Ctrl+A) semua file tersebut, lalu klik kanan => Extract To PES2016\ (PES2016 = Nama File) seperti gambar dibawah ini.
Cara Menggabungkan Beberapa Part File RAR Menjadi Satu

5. Tunggu hingga prosesnya selesai, jika sudah maka akan muncul folder baru seperti gambar dibawah ini.
Cara Menggabungkan Beberapa Part File RAR Menjadi Satu

6. Selesai..

Nah itulah tata cara menggabungkan beberapa Part file RAR hasil download menjadi satu, semoga setelah membaca artikel ini kalian tidak bingung lagi untuk menggabungkannya.

Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan, apabila da pertanyyan ataupun hanya sekedar ingin mengemukakan pendapat silahkkan menuliskannnya pada kolom komentar. Sekian dan Terima kasih :)

CaraBlogIT.com : Cara Menggabungkan Beberapa Part File RAR Menjadi Satu

6 Responses to "Cara Menggabungkan Beberapa Part File RAR Menjadi Satu"

Sejauh ini hanya kurang dari 20% komentar cerdas yang di-approve. Jangan buang-buang waktu anda untuk melakukan spam di sini.