Kegunaan Aplikasi Dropbox Pada Ponsel Android

CaraBlogIT.com - Semua merek ponsel android, pasti memiliki aplikasi bawaaan sistem yang lengkap dan beraneka ragam, bahkan, saking banyaknya aplikasi bawaan yang tersedia pengguna ponsel tersebut tidak begitu peduli dan menyepelekan aplikasi aplikasi yang ada. Padahal terdapat alasan tersendiri bagi setiap vendor ponsel memasangkan aplikasi tersebut pada ponsel keluarannya.

Kegunaan Aplikasi Dropbox Pada Ponsel Android
Salah satu aplikasi bawaan ponsel yang sering disepelekan adalah Dropbox, bagi pengguna ponsel android samsung pasti mengenal aplikasi ini. Namun apakah kalian tau kegunaan aplikasi ini pada ponsel android anda? jika kalian memanfaatkan dengan baik, aplikasi ini dapat digunakan sebagai pengganti kartu memori ponsel android anda dengan kapasitas yang cukup besar.
Baca juga : Cara Memindahkan Aplikasi Internal Ke Kartu Memory SDCard Pada Android

Dropbox sendiri merupakan penyimpanan online (kartu memori internet) yang dapat kalian gunakan untuk menyimpan dan berbagi berbagai jenis file seperti : gambar, video, dokumen dll. secara gratis dan hanya dengan menggunakan koneksi internet. Dengan begitu kalian bisa mengirim file kemana dan dimana saja tanpa harus berdekatan dan menggunakan perangkat tertentu.

Aplikasi ini didirikan pada tahun 2007 oleh Drew Houston dan Arash Ferdowsi. Selain dapat digunakan pada ponsel android, Dropbox juga dapat digunakan di semua OS komputer dan smartphone. seperti Microsoft Windows, Mac OS X, Linux, iOS, BlackBerry OS, Windows Phone, dan web browser, Sama seperti file penyimpan online lannya Dropbox juga memiliki batas penyimpanan file penggunanya. Untuk versi gratis file upload yang disediakan  adalah sebanyak 2 GB setiap akun, jadi kalo sudah penuh anda tinggal membuat akun baru lagi, haha.

Nah itulah penjelasan singkat mengenai aplikasi dropbox di android, jika kalian tertarik dan ingin menggunakan aplikasi tersebut, silahkan download aplikasi resminya secara gratis dari Google Play Store. Download aplikasinya disini.

Demikianlah informasi yang bisa saya sampaikan, apabila ada pertanyaan ataupun hanya ingin sekedar mengemukakan pendapat yang sesuai dengan isi dari artikel ini. silahkan menuliskannya pada kolom komentar. Sekian dan Terima kasih :)

0 Response to "Kegunaan Aplikasi Dropbox Pada Ponsel Android"

Posting Komentar

Sejauh ini hanya kurang dari 20% komentar cerdas yang di-approve. Jangan buang-buang waktu anda untuk melakukan spam di sini.