Cara Mengecek Keaslian Ponsel Android

PROBLOGGIT.com - Ponsel android kini semakin populer dan kebanyakan alasan pengguna membeli smartphone android adalah banyaknya game untuk bermain dan banyaknya aplikasi pengedit foto yang bisa di unduh secara gratis di PlayStore. karena kepopulerannya tersebut kini banyak pihak pihak yang meniru, Cloning, atau mereplika ponsel android yang dimiliki oleh vendor ternama,, seperti SAMSUNG, kini banyak ponsel samsung replika yang dijual dengan harga yang lebih murah dibanding harga aslinya.



Memang sih kalo di pikir pikir jika kita membeli ponsel replika tidak masalah, namun yang jadi permasalahannya adalah jika ponsel replika tersebut dijual dengan harga yang sama dengan harga aslinya sementara kita tidak tahu ponsel tersebut replika atau asli, pasti rugi besar dong jika kita membeli ponsel tersebut sudah bayarnya mahal mahal malah dapetnya ponsel replika.

Oleh karena itu kita harus mempelajari Cara Mengecek Keaslian Ponsel Android terlebih dahulu sebelum membeli ponsel android agar kita tidak tertipu ketika membeli ponsel android, karena jika anda tertipu atau terlanjur membeli ponsel replika pasti anda rugi dan menyesalinya.

Beriikut ini adalah Cara Mengecek Keaslian Ponsel Android :

Langkah pertama silahkan mengecek International Mobile Station Equipment Identity (IMEI) terlebih dahulu dengan cara menekan *#06# setelah itu akan muncul nomor IMEI ponsel anda, silahkan catat terlebih dahulu (misal nomor IMEI nya 351651061265075 / 01 ) cukup catat 351651061265075 saja.

Setelah itu silahkan kunjungi www.imei.info lalu masukkan nomor IMEI tadi kedalamnya seperti gambar dibawah ini :


Setelah anda menekan tombol CHECK maka akan muncul informasi detail hponsel tersebut, jika sesuai maka ponsel tersebut asli dan jika tidak bisa dipastikan ponsel tersebut adalah ponsel replika atau tiruan.
Ini adalah pengecekan IMEI ponsel saya :


Nah itulah Cara Mengecek Keaslian Ponsel Android yang saya ketahui, kurang lebihnya mohon maaf, Sekian dan Terima kasih :)

Baca juga !





5 Responses to "Cara Mengecek Keaslian Ponsel Android"

  1. Alhamdulillah HP android saya 100% asli

    Nice article gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat deh kalo gitu, mungkin masih banyak orang lain disana yang tidak seberuntung agan.

      Hapus
  2. uwah bermanfaat gan dan alhamdulillah hape saya jg android asli :)


    http://tipskesehatandankecantikanku.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip dah kalo gitu,, makasih sudah mau berkunjung dan memberikan komentar di blog saya.

      Hapus
  3. siip gan jadi tambah pengetahuan saya

    BalasHapus

Sejauh ini hanya kurang dari 20% komentar cerdas yang di-approve. Jangan buang-buang waktu anda untuk melakukan spam di sini.